Ini Dia Drumhead Pilihan Adam Tuminaro dari Orlando Drummer

Pada blog Orlando Drummer tanggal 11 September 2016, Adam Tuminaro membeberkan kepada kita mengenai drumhead favoritnya.

Pada artikel tersebut, Evan bercerita panjang lebar mengenai tips memilih Drumhead untuk digunakan oleh seorang drummer. Beberapa tips yang dia sebutkan antara lain :

  1. Cobalah berbagai Drumheads yang bisa kamu coba.
  2. Hanya pendengaran kamu yang bisa menentukan Drumhead yang tepat, bukan video Youtube ataupun anjuran orang lain.
  3. Pilih drumhead yang minim tuning.
  4. Cari yang memiliki konsistensi dan daya tahan

Adam kemudian melanjutkan dengan alasan mengapa dia memilih Evans sebagai drumheads favoritnya (yaitu karena konsistensi dan daya tahan), kemudian menyambung dengan memberikan daftar rinci semua Evan Drumheads yang dia gunakan pada kedua Sonor dan DW miliknya.

Berikut daftar tersebut:

The Coated G2

Adam menjelaskan bahwa drumhead ini adalah andalannya karena suaranya yang konsisten, dan mudah di tune. Drumhead ini menjadi andalannya saat berada di dalam studio dan menurutnya ini merupakan pilihan yang aman dan tidak akan mengecewakan.

 

The HD Dry

Menurut Adam, head ini menawarkan sebuah suara snare alternatif untuk G2, tapi perlu digunakan dengan hati-hati. Drumhead ini menurutnya terlalu kering suaranya di beberapa situasi, tetapi bisa masuk untuk genre-genre musik yang lebih berat seperti Rock dan Country, dan bahkan Metal.

 

The UV1

Kalau yang satu ini menurut Adam adalah salah satu Drumhead Evans terbaru, yang dirancang untuk memberikan berbagai sonic luas dalam head ply tunggal.

Drumhead ini dia klaim memiliki daya tahan yang baik, serta rentang tuning yang luas, sehingga sangat direkomendasikan olehnya.

Adam juga mengatakan kalau dia baru mencoba ini pada snare nya dan belum mencoba pada tom.

 

The EMAD (dan EMAD2)

EMAD dan EMAD2 sepertinya merupakan favorit Adam. Dia mengatakan bahwa seri EMAD hanyalah satu-satunya suara bass drum yang akan kamu dengar pada setiap kick permainannya.

Dia juga menyarankan kamu untuk mencobanya sendiri untuk membuktikan kata-katanya.

 

 

Baca Artikel aslinya di sini ya:
Link Sumber

Ini Dia Drumhead Pilihan Adam Tuminaro dari Orlando Drummer

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>