Mengenal Kegunaan dan Fungsi Drum Pad dalam Berlatih Drum

Apa itu Drum Pad? Apa kegunaan dan fungsinya? Apa pengaruhnya terhadap latihan bermain drum? Simak Artikel berikut untuk tahu jawabannya.

[wp_ad_camp_1]

 

Halo Drummers, selamat datang di tekdung.co.id di artikel kali ini gw membahas mengenai drum pad. Buat drummers yang belum tau, drum pad adalah alat yang berbahan dasar dari karet, bentuk nya ada yang bulat, segi 8 atau segi 6, dan berfungsi sebagai pengganti snare drum, untuk kita latihan rudiment atau sticking.

Advertisements

Nah drum pad ini tidak mengeluarkan suara yang keras sekali seperti snare drum, makanya sering digunakan oleh para drummer untuk melatih rudiment kapan pun dan dimana pun.

Selain itu, drum pad juga ringan banget untuk di bawa, drummers dapat dengan mudah memasukkan nya ke dalam tas, jadi drummers bisa berlatih rudiment dimana saja.

Untuk ukuran nya,drum pad memiliki berbgai macam ukuran, dari 6-12 inch juga ada. Saran gw sih yang ideal adalah ukuran 10 inch, karena mendekati ukuran snare dan lebih ringan dibawa dan tidak memakan tempat jika kita masukkan dalam tas.

Untuk merk nya, ada banyak banget merk drum pad yang berkualitas dan memiliki harga yang berbeda beda. Saran gw adalah jika memang drummers punya cukup budget untuk membeli drum pad merk terkenal seperti Remo, Evans Real Feel, Vic Firth, Vater dll silakan saja, tapi untuk yang memiliki budget ngepas, kita bisa beli merk drum pad lokal seperti Neats Drum Pad, SZS Drum Pad, ASPN dll.

[wp_ad_camp_3]

 

Dan menurut gw, meskipun harga pad lokal jauh lebih murah ( sekitar 90-125 ribu) dibandingkan dengan drum pad merk ternama, ( sekitar 200-400 ribu), bukan berarti kualitas drum pad lokal kalah jauh loh, gw pribadi udah bertahun-tahun pake drum pad lokal, dan masih awet sampai sekarang, lalu untuk kualitas pantulan nya menurut gw sama aja dengan drum pad merk ternama yang harga nya mahal itu, yang terpenting adalah kemauan kita untuk berlatih sticking setiap hari. ( itu yang susah hehehe)

Artikel Lainnya

Ikuti Kursus Online untuk Belajar Drum dengan mudah di Tekdung Drum School

Sekarang kamu tidak perlu lagi kerepotan mencari tempat les atau memanggil guru les ke rumah, karena kamu bisa belajar drum kapan saja dan di mana saja.

Ikuti kursus online belajar drum yang disediakan oleh Tekdung Drum School, mulai dari IDR 50 ribu per bulannya.

Tinggalkan Komentar

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Cari artikel

Ikuti Twitter kami

Subscribe ke channel Youtube kami

Play Video

Artikel terbaru

× Hubungi via Whatsapp