Siapakah Drummer Terbaik di Dunia ?

Halo Drummers, artikel kali ini gw akan membahas tentang siapakah drummer terbaik di dunia.

Tentunya banyak sekali pertanyaan yang sering ditanyakan oleh banyak orang, siapa sih drummer terbaik di dunia ?

Berbagai macam jawaban banyak di lontarkan, seperti misalnya : “ wah drummer terbaik di dunia pastinya The Rev”, “ Travis Barker donk yang paling hebat”, “ Ga ada yang bisa ngalahin Mike Portnoy deh”. dsb.

Menurut gw pribadi, tidak ada drummer yang terbaik/terhebat di dunia, masing-masing memiliki kelebihan nya. Berhubung gw hobi main game Winning Eleven/Pro Evolution Soccer, gw mengibaratkan skill para drummer hebat seperti statistik nilai para pemain sepak bola di game tersebut.

Misalnya Travis Barker, bagi gw Travis Barker mempunyai Groove di nilai 85, Hand Speed 90 Creativity 92, Genre Skill 85. Benny Greb mempunyai Groove Skill di nilai 95, Hand Speed 85, Creativity 95 , atau misalnya lagi George Kollias, bagi gw dia punya foot speed 98, hand speed 98, Genre skill 80, Groove Skill 80 dan lain sebagainya.

Nah dari skala 1-100, nilai-nilai skill drummer yang gw sebutkan di atas tentunya semuanya memiliki nilai yang tinggi, dan masing-masing punya kelebihan nya.

Jadi sekali lagi bagi gw tidak mungkin ada drummer terbaik di dunia,  masing-masing drummer yang hebat mempunyai keunikan dan kelebihan tersendiri.

Misalnya saja George Kollias mampu memainkan Double Pedal 1/16 single stroke di tempo 280 BPM, dia juga mempunyai teknik kaki dan tangan yang mantab, belum tentu loh kalau misalnya dia memainkan lagu “Rosanna” TOTO sebaik dan  seenak Jeff Porcaro atau Simon Philips. Sebaliknya seorang Simon Philips belum tentu juga  bisa sebaik dan seenak George Kollias dalam memainkan lagu-lagu Death Metal hehehe.

Kesimpulan nya adalah, kita sebagai drummer pasti punya drummer idola nya masing-masing, tetapi jangan sampai kita terlalu fanatik dan menganggap drummer idola kita merupakan drummer yang terbaik di dunia dan merendahkan drummer-drummer lain, karena sikap seperti itu dapat membuat permainan drum kita sulit berkembang, malah bisa-bisa kita cuma jadi plagiator dari drummer idola kita itu.

Banyak-banyak lah mendengarkan berbagai macam aliran musik, berbagai macam drummer, sehingga kita akan memiliki pengetahuan yang luas, dan terus termotivasi untuk berkembang lebih baik lagi sebagai seorang musisi.

Siapakah Drummer Terbaik di Dunia ?

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>