Teknik kaki dalam bermain drum

Artikel kali ini membahas mengenai teknik kaki pada pedal drum. Ada berbagai macam teknik kaki di dalam memainkan pedal drum.

1. Heel up

Teknik Heel up merupakan teknik menginjak pedal dimana tumit kaki kita diangkat ketika menginjak pedal drum. Teknik ini merupakan teknik yang banyak dipakai oleh para drummer untuk mendapatkan power yang mantab ketika menginjak pedal dan tidak menghabiskan banyak tenaga karena teknik ini memanfaatkan fungsi pegas pada pedal drum secara maksimal, dan sangat cocok digunakan di dalam permainan double pedal.

2. Heel Down

Teknik Heel Down merupakan teknik menginjak pedal dimana tumit kaki kita menempel pada pedal drum, kegunaan dari heel down ini menurut gw adalah untuk menghasilkan power yang tidak terlalu kuat ketika menginjak pedal, jadi ketika kita membutuhkan power yang tidak terlalu kuat di dalam suatu lagu atau permainan drum, kita akan lebih mudah mengontrol power kaki kita dengan memakai teknik heel down ini.

Nah ada beberapa teknik kaki yang lain nya, seperti heel toe, slide technique, swivel technique, flat foot technique, nanti nya gw akan membahas juga mengenai teknik-teknik tersebut, tetapi saran gw adalah pelajari dulu teknik heel up dan heel down secara rutin, baik dan benar. Karena Pada dasar nya teknik hee toe, slide dll yang tadi gw sebutkan, kesemua nya itu dasar nya dari teknik heel up dan heel down.

Setelah drummers sudah terbiasa melakukan heel up dan heel down, nantinya terserah saja apakah mau mendalami semua teknik kaki yang ada, atau hanya salah satu nya saja. Bukan berarti kita hanya menguasai sedikit teknik, kita merupakan drummer yang buruk hehehe. Drummer seperti Derek Roddy terkenal dengan flat foot technique, George Kollias terkenal dengan Swivel nya, intinya adalah tergantung dari pilihan kita masing-masing saja, mau mendalami yang mana, Yang penting adalah kuasai terlebih dahulu teknik heel up dan heel down.

Teknik kaki dalam bermain drum

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>