Waktu Latihan Drum Yang Dibutuhkan Dalam Sehari

Berapa lamakah waktu yang kita butuhkan untuk latihan drum dalam sehari ? Tentu nya pertanyaan ini sering kita tanya ke guru drum kita, ke teman kita yang kita anggap lebih jago, ataupun ketika kita menghadiri sebuah klinik drum.

Menurut pendapat gw, pada dasar nya waktu latihan yang dibutuhkan dalam sehari tergantung dari kita masing-masing.

Sejauh apa target kita di dalam belajar drum, jika drummers menginginkan menjadi seorang drummer pro, tentunya harus memilki jadwal latihan yang rutin setiap hari nya.

Advertisements

Rata-rata waktu latihan dalam sehari seorang drummer pro adalah 3-8 jam ( gw tau berdasarkan dari klinik –klinik drum yang gw datangi,berbagai macam artikel yang gw baca dan gw ngobrol langsung dengan para instruktur drum).

Nah jika drummers hanya mengganggap drum sebagai hobi, tidak salah kok kalau misalnya kita hanya menghabiskan waktu 30 menit-1 jam saja untuk latihan drum.

Waktu latihan 30 menit-1 jam dalam sehari, jika kita lakukan setiap hari dan kita memiliki metode latihan yang jelas dan terstruktur, menurut gw tetap bisa kok mencapai skill seorang drummer pro.

Perbedaan nya dengan orang yang menghabiskan waktu berjam-jam dalam sehari adalah di perkembangan nya. Orang yang latihan berjam-jam dalam sehari ( dengan catatan dilakukan rutin setiap hari dan memiliki metode latihan yang jelas), tentu saja akan lebih cepat berkembang dibandingkan dengan orang yang hanya menghabiskan 30 menit-1 jam setiap hari nya.

Kesimpulan nya adalah waktu latihan drum dalam sehari, tidak masalah mau berapa menit atau berjam-jam sekalipun, kita harus  tahu dan sadar apa target yang kita ingin capai di dalam permainan drum kita.

Jika kita menginginkan skill yang hebat, kita harus punya niat dan waktu latihan yang rutin, dilakukan setiap hari nya. Jika kita hanya menjadikan drum sebagai hobi, tidak apa-apa jika waktu latihan  nya hanya sebentar saja, kesemuanya balik lagi ke diri kita masing-masing, yang terpenting adalah tidak ada keterpaksaan di dalam bermain dan latihan drum 😀 .

Artikel Lainnya

Ikuti Kursus Online untuk Belajar Drum dengan mudah di Tekdung Drum School

Sekarang kamu tidak perlu lagi kerepotan mencari tempat les atau memanggil guru les ke rumah, karena kamu bisa belajar drum kapan saja dan di mana saja.

Ikuti kursus online belajar drum yang disediakan oleh Tekdung Drum School, mulai dari IDR 50 ribu per bulannya.

Tinggalkan Komentar

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Cari artikel

Ikuti Twitter kami

Subscribe ke channel Youtube kami

Play Video

Artikel terbaru

× Hubungi via Whatsapp